Trik mengetahui hardware processor support 64bit

index_32-bit_vs_64-bit“Komputer saya support windows 64bit apa tidak yah?” Ga usah bingung gan, ini ada software praktis yang dapat digunakan untuk mengecek apakah processor anda support windows 64bit atau tidak. “Lalu apa bedanya 32bit sama 64bit?” Gini nih saya kasih penjelasan singkat.

Perbedaan 32bit (x86) – 64bit secara hardware (processor) :

  • 32bit (x86)

32bit(x86) dapat menggunakan memory maksimal 4gb (kenyataannya yg sering di tampilkan 3.4 GB) dan rata2 komputer kebanyakan menggunakan processor 32bit(x86).

  • 64bit

loading 64bit lebih cepat karena dapat menggunakan memory lebih dari 4gb dan prosesor generasi baru yg mendukung 64bit juga.

Perbedaan 32bit – 64bit secara software (operating system) :

  • Windows 32bit(x86)

Berjalan pd prosesor intel i386,i486, sampai i786 yg memiliki arsitektur 32 bit. dapat dijalan kan pd prosesor intel/amd 32bit/64bit.

  • Windows 64bit

Hanya dapat berjalan pada prosesor 64 bit buatan INTEL/ amd64. tidak dapat dijalankan pada prosesor 32 bit.

Begitulah kira2 penjelasan singkatnya, kembali lagi ke topik di atas, untuk mengetahui hardware processor anda support windows 64bit, gunakan software scurable.

Download software scurable disini

Nih punya ane Alhamdulillah support 64bit😀

scurable

 

 

Selamat mencoba

 

 

About sunny54

mencoba sukses kembali

Posted on Januari 20, 2013, in Tips & trik and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: